Translate

A critical condition....

Saat ini, entah mengapa aku merasa aneh... Aku tidak bisa merasakan apa-apa... Ketika aku makan, ketika aku sedang bekerja, ketika aku sedang berjalan atau apapun.. Aku tidak mengerti kenapa bisa begini dan ini membuatku sangat menderita. Sebagai manusia, aku tidak merasa seperti 'manusia'... Apa yang salah pada diriku? Kalau aku bisa meminta pada Tuhan, aku ingin merestart diriku sehingga aku mulai lagi semuanya tanpa penyesalan, kesedihan, keputusasaan serta kebahagiaan semu yang selama ini kurasakan.

Selama ini, aku hanya ingin kebahagiaan tapi, sangat susah untuk kudapatkan. Padahal kebahagiaan yang kuinginkan tidak ada hubungannya dengan harta sama sekali. Kebahagiaan yang kuinginkan hanyalah kebahagiaan yang simple. Bahkan, orangtua-ku pun tidak bisa memberikan itu, aku hanya bahagia dengan usahaku sendiri dan terkadang aku-lah yang berusaha membuat kebahagiaan itu terjadi tanpa usaha dari mereka dan yang lain. Membuatku berpikir, apa hanya aku saja yang ingin bahagia?... Aku tahu, orangtua-ku tidak romantis dan agak kaku tapi, permintaanku hanyalah mereka memberikanku kebahagian sedikiiiiiit.....saja. Apa salah jika aku meminta kebahagiaan yang tidak 'mahal'?...

Aku bahkan sudah tidak mengenali diriku lagi sekarang. Semua seolah-olah begitu 'aneh' . Aku seperti orang yang berbeda dari yang lain... Ketika aku jalan, di tengah kerumunan orang banyak, aku seolah-olah 'orang' dari planet lain. Bahkan kebahagiaan yang kecil pun tidak dapat kurasakan. Alunan piano yang selalu kudengar setiap pagi ketika aku berjalan melewati jalan yang selalu kulewati pun tidak terdengar lagi... Musik-musik yang selalu membuatku 'hidup' pun tak bisa kurasakan lagi...

Aku tidak mau begini!.. Aku tidak mau... Jiwa psikologi-ku seolah-olah sudah menjudge bahwa aku ini gila. Aku tidak mau itu terjadi! Masih banyak cita-cita yang ingin kucapai, masih banyak rencana-rencana yang harus kujalankan... Aku harus bangkit. Ingin rasanya 'kutampar' diriku biar sadar bahwa dunia ini tidak seindah dan seadil yang kuimpikan... Tapi, aku takut... sangat takut... kenyataan begitu mengerikan... Membuatku ingin berlari sejauh mungkin. Setiap hari aku berdoa dan memohon pada Tuhan, sadarkan aku dan buatlah aku kuat untuk tetap hidup tanpa kebahagiaan ataupun 'dia'. Aku harus kuat untuk menjalani hidupku yang mulai menemui banyak jalan yang bercabang ini... Bantu aku Tuhan... 

0 comments:

Post a Comment

Thank u so much for commenting! °˖✧◝(⁰▿⁰)◜✧˖°

(\__/)
(•ㅅ•)